Hal berbeda seni grafis dengan desain grafis

image

Hal berbeda  dari seni grafis dengan desain grafis, dengan kata lain yaitu perbedaan antara seni grafis dan desain grafis. Biasanya antara keduanya sulit untuk dibedakan.

Yang pertama adalah membedakan antara seni dan desain. Seni selalu merujuk pada hal yang berkaitan antara seniman dan karyanya, tapi desain berkaitan antara suka dan tidak suka, cocok dengan tidak cocok antara pemesan desain dan perancangnya, artinya desain selalu merujuk untuk orang lain seperti halnya seni kriya/tetapan/kerajinan, jadi kedua hal terebut sudah bisa dibedakan.

Sekarang tinggal pengaplikasian rupa terhadap sebuah karya, seni grafis selalu nerhubungan antara karya dan senimannya yang mengutamakan unsur unik sehingga jatuh pada karya cetak.

Desain grafis selalu merujuk pada sesuai, cocok, dan sesuai pesanan para konsumen serta pilihan rupanya jatuh pada cetak mencetak. Desain grafis selalu mengutamakan kepentingan orang lain sehingga dapat memenuhi kebutuhan orang banyak, seperti halnya seni rupa tetapan. Terima kasih semoga bermanfaat.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in desain, desain grafis and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s