Fungsi kanvas menurut teksturnya

image

Fungsi kanvas menurut teksturnya, dari berbagai kata kunci yang dapat anda temukan dalam membahas masalah kanvas, dari kanvas murah, kanvas lukis, kanvas roll, kanvas meteran, cara membuat kanvas dan sampai pada yang akan saya bahas kali ini, yaitu mengulas tentang tekstur kanvas yang digunakan dalam melukis, karena setiap tekstur kanvas akan berbeda. Ini bedanya..

Kanvas dilihat dari jenisnya mempunyai perbedaan sangat siknifikan seperti halnya kanvas yang bertekstur kasar dan halus. Dari kedua sifat kanvas tersebut bisa dibedakan berdasrkan sifatnya.

Kanvas kasar biasanya lebih cenderung digunakan pada jenis lukisan yang terkesan lebih banyak menghabiskan cat, karena jenis lukisan ini membutuhkan media/penampang cat yang lebih kasar, agar cengkraman cat tidak mudah lepas, serta akan lebih cantik jika digunakan dengan sebtuhan abstrak dan sentuhan pisau palet, teksrur akan mendukung keduanya, bukan berarti untuk yang lainnya tidak bisa, ya tergantung penguasaan alat dan bahan.

Sedangkan kanvas yang bertekstur halus biasanya digunakan untuk yang bersifat membutuhkan detail lebih jelas, maka dibutuhkan jenis kanvas yang sedikit halus agar kesan sapuan kuas tidak terlihat putus-putus. Bukan berarti kanvas yang digunakan harus seperti teori, tapi tergantung kebutuhan dan kreatifitas yang tinggi untuk mendapatkan karakter lukisan yang diinginkan.

Terima kasih dan mator salangkong se raje. Semoga bermanfaat.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in Fungsi kanvas menurut teksturnya and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s