Kerajinan sangkar perkutut antara teknologi dan cerita pewayangan

image

Burung perkutut dan sangkarya bukanlah hal yang berbeda, adalah satu kesatuan yang harus ada, sedangkan sangkar burung juga bisa sebagai penentu untuk menampilkan kemerduan dari suara alam yang dikeluarkan oleh perkutut tersebut, seperti halnya kerajinan sangkar perkutut antara teknologi dan cerita pewayangan, yang bisa mempengaruhi suasana, mengapa demikian? Ini jawabannya…

image

image

image

image

Suasana akan membawa pada apa yang diinginkan jika ada perantara visual sehingga suasana akan berubah. Suara alam akan lebih merdu jika tabung resonansi pada sangkar bekrja dengan baik, sangkar tidak hanya dibuat bagus tapi juga memperhatikan bahan yang digunakan, apakah menyerap bunyi ataukah memabtulkan bunyi, mungkin itu yang perlu diperhatikan.

Biasanya sangkar mahal tentunya menggunakan desain dan bahan yang dipilih tentunya, sedangkan madalah visual juga akan meluruskan pada tujuan dan harapan, sangkar perkutut cenderung lebih klasik dan elegan jika menggunakan visual dengan cerita-cerita yang mengandung sejarah yang sangat panjang seperti Ramayana, pewayangan, kuda, liong, hong, yin dan yang. Tampilan visual akan membawa pada suasana yang diinginkan.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in budaya indonesia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s