Mengapa harus pocong? Ini asalnya

image

Bermacam-macam nama dan mitos tentang alam lain yang sangat populer seperti kuntilanak, suster ngesot, hantu tanpa kepala, tuyul, dan semua itu masih tak kalah populernya dengan sebutan yang sangat melegenda, mendengar namanya saja bisa-bisa merinding, mmm…pasti pocong, Mengapa harus pocong? Ini asalnya….

Menurut saya, pada awalnya nama pocong tidak ada, atau diasumsikan pada benda lain yang dibungkus dan mirip dengan pocong saat ini yang sedang populer di dunia televisi, Mengapa pocong awalnya tidak ada, karena budaya Indonesia belum mengenal nama pocong, saat ini nama pocongpun berkembang sesuai dengan daya hayalnya manusia dan budaya yang berkembang dimasing-masing tempat di Indonesia. Ada nama-nama pocong seperti talipocong, tali pocong perawan, tali pocong janda, malam jumat pocong disebrang jalan dan masih banyak lagi pocong-pocong yang lain. Pocong hanya populer di Indonesia, tapi di negara asalnya tidak ada nama tersebut atau cerita tentang hantu yang bermotif seperti pocong, keren populernya hanya ada di Indonesia padahal bukan berasal dari Indonesia. Maaf ini hanya usul saja, tapi dalam sejarah Indonesia benar-benar tidak pernah muncul dalam sejarah Indonesia manapun.

Tapi belum ada kaos distro, kaos unik, kaos sablon yang mengangkat masalah visualnya pocong, pasti sangat menarik. Selamat mencoba.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in budaya indonesia and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s