Ikat rambut saja itu karya seni

image

Ikat rambut saja itu karya seni, ah ada-ada saja dari mana kalau itu juga disebut karya seni. Manusia kadang tidak sadar jika dari bangun tidur sampai tidur lagi, terikat dengan yang namanya karya seni, apalagi hanya ikat rambut saja, ini maksudnya…

image

Hanya ikat rambut dipermasalahkan, bukan menjadi masalah, tapi hal kecilpun seperti ikat rambut kadang tidak tahu, apakah barang tersebut merupakan karya seni? Jawabannya ia, karena benda tersebut didesain untuk mengikat rambut, dan berfungsi untuk merapikan rambut serta disana ada sentuhan indahnya berupa warna dan rupa bunga-bunga, dengan memakai benda tetsebut, manusia akan juga terbantu bertambahnya indah dari penampilan, ingat jika tepat pemakaiannya, akan terasa janggal/mengganggu mata jika tidak tepat, artinya ikat rambut ini memang didesain untuk perempuan, tidak untuk lawan jenisnya.

Karena seni rupa itu dibagi menjadi dua, yaitu seni rupa terapan dan seni rupa murni, dan ikat rambut tersebut masuk pada kategori seni rupa terapan. Nah…ternyata ikat rambut juga termasuk kary seni. Terima kasih telah berkunjung.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in seni terapan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s