Cara memilih bahan dalam membuat kolam dan cadas

image

Cara memilih bahan dalam membuat kolam dan cadas, menggunakan campuran pasir dan semen. Di masyarakat kegiaatan ini dikenal degan bagaimana cara membuat kolam, sedangkan kolam ini bisa dibuat sederhana, mewah ataukah dengan tampilan minimalis, ini caranya…

image

image

Siapkan desain tetlebih dahulu, dari benerapa desain dan contoh kolam yang sudah ada silahkan dipilih atau dikembangkan menjadi bentuk yang baru. Biasanya jika membuat taman rumah yang terdiri dari cadas dan air, maka kendanya adalah bocor, agat hal tetsebut tidak bocor ada yang perlu dilakukan terlebih dahulu seperti menyelesaikan terlebih dahulu bak kolam tetsebut, dan lakukan uji coba menggunakan air, artinya kolam tersebut diisi air selama 24 jam, jika air kolam tetsebut tidak berkurang maka, itu tandanya kolam tersebut tidak bocor, jika airnya berkurang maka kolam tetsebut berarti bocor.

Adapun bahan yang digunakan seperti pasir, di Indonesia pasir ada dua yang sering digunakan yaitu pasir galian dan pasir sungai.

Jika anda menggunakan pasir galian kekurangannya seperti pasir bercampur dengan tanah/debu, sehingga bisa cepat retak, keunggulannya cepat kering, dan semen biasanya tidak tetlalu banyak.

Jika menggunakan pasir sungai, kendalanya adalah pasir bersih dari tanah, kadang ada lumpur dan biji-bijian yang bisa tumbuh setelah kolam tersebut selesai dan biasanya banyak menghabiskan semen.

Jadi setiap kali menggunakan pasir hendaknya tahu asal usul dari jenis pasir tersebut, agar tidak menyesal. Terima kasih semoga bermanfaat.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in taman rumah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s