Dekorasi pernikahan, mengalami perubahan karakter dari nuansa tradisional ke nuansa pop

image

Dekorasi pernikahan, mengalami perubahan karakter dari nuansa tradisional ke nuansa pop yang terlihat pada pelaminan-pelaminan pernikahan masa kini, namun ada juga yang masih fanatik terhadap karakter tradisional yang sangat mencerminkan budaya lokal, seperti apa perubahannya…

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Sebuah kesan akan nampak apabila telah ada bentuk tampilan yang disuguhkan, hanya mata yang bisa merasakan dan menilai sesuai dengan masing-masing undangan yang hadir disana, terkait dengan keilmuan yang dimiki, pasti berbeda-beda, ini salah satunya.

Di musimnya dekorasi yang menggunakan jenis tradisi cenderung selalu menampilkan warna-warna yang seakan mewakili warna-warna dalam kehidupan sehari-hari seperti warna prada/emas, merah, ungu, dan biru tua, dan banyak sekali sentuhan-sentuhan nusantara yang begitu kental seperti susunan buah yang dipadu dengan janur, sehingga terlihat seperti sakral, lebih kental dan sangat jelas ketika mengunakan ragam hias etnik sebagai dekorasi.

Dekorasi pernikahan diatas terkesan ringan, santai, tidak terlalu mengerutkan dahi, karena pencitraan nuansanya didominasi dengan warna putih dan ditambah dengan sorotan lampu berwarna pink, sehingga yang kesannya berat karena ada nuansa trasidisi yang berat seperti halnya penggunaan ragam hias, itu semua bisa ringan dipandang karena menggunakan warna putih dan kesan-kesan lampu yang mengisyaratkan kesan romantis. Romsntis, mesra, dan bersahabat terlihat dari semua dekorasi yang saling mendukung untuk meringankan suasana.

Yang pastinya setiap penampilan, setiap masa dan setiap etnik akan menampilkan kesan yang berbeda, karena setiap etnik memiki hal yang tidak dimiliki oleh etnik yang lainya pula,semakin banyak muncul yang lain, makan akan menambah khazanah budaya. Ayo berkarya…

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in dekorasi, dekoratif and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s