Rasa pedas berbeda, cabe organik dan non organik, ini penyebabnya

Rasa pedas berbeda, cabe organik dan non organik, ini penyebabnya, untuk para pecinta rasa pedas biasanya tidak pernah puas terhadap rasa pedas, yang pastinya mereka sangat tahu terhadap beberapa jenis cabe, kemungkinan besar dari jenis cabe yang sama pedasnya beda, ini jawabannya……

image

Rasa pedas berbeda, cabe organik dan non organik.jpg

Awalnya tidak sengaja, saya sendiri penikmat rasa pedas, karena harga cabe kian tidak menentu, kadang mahal, kadang mura, tapi murahnya sebentar. Dari ketidak puasan itu, saya punya ide untuk menanam cabe sendiri menggunakan polybag, terwujud degan 60 polybag berisi tanaman cabe dari jenis “cakra”.

Cabe tersebut saya perlakukan seperti perlakuan alami, tapi dari awal sengaja tidak menggunakan pupuk kimia, melainkan memanfaatkan pupuk kandang dan daun-daunan, tenyata perkembanganya agak sedikit lamban, tapi untuk rasanya sangat berbeda dengan cabe yang menggunakan pupuk bahan kimia, sedangkan cabe yang menggunakan pupuk organik cenderung lebih pedas dibandingkan dengan cabe yang menggunakan pupuk berbahan kimia.

Mmm … Pedasnya ketelinga sampai nguing-nguing, dengan 60 polybag sampai tidak tahu harganya cabe, dan tetanggapun bebas untuk mengsmbil cabe, jika hanya untuk nyambel rasanya tidak sampai habis, jadi jika anda penikmat pedas hendaknya tahu perlakuan cabe yang rasanya sangat nendang.

Ini hanya cabe, jika merambah ke yang lain seperti kangkung, bawang, dan yang memungkinkan yang bisa ditanam di polybag, maka kemedekaan diri akan terwujud. Semoga bermanfaat.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in adiwiyata and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s