Desa semakin terkenal di dunia Instagram

image

Desa semakin terkenal di dunia Instagram. Instagram adalah media sosial yang selalu menampilkan, menampakkan visual/gambar saja, disamping itu juaga ada yang menambahkan dengan tulisan yang sifatnya informasi, penawaran, dan sarana komunikasi antara individu dan kelompok sosial yang lain. Ada akun yang serius mengurusnya ada juga yang hanya membuat akun saja, lalu ditinggal. Saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman menggunakan Instagram, ini ceritanya …

image

Awalnya saya menggunakan instagram hanya untuk menyimpan foto-foto dan karya buah tangan yang saya lakukan, ya maklum orang desa, eh ternyata instagram bisa juga komunikasi dengan orang lain tanpa batas, kapan saja dan dimana saja, asalkan ada jaringan internetnya…pastikan itu.

Ketika akun saya dikuti oleh akun dari luar Indonesia dan besal dari benua yang jauh disana, dan negara maju lagi, ketika saya posting hal-hal yang berbau teknologi, eh alamak…tidak ada yang suka terhadap foto yang saya posting, saya coba posting lagi foto tentang kehidupan di desa saya seperti orang mandikan sapi, membajak sawah, menanam padi, nyabit rumput, dan makanan trasdiional…mmm yang suka malah banyak, eh yang komentar banyak yang bilang “amazing”.

Jadi semua manusia di dunia mengetahui,¬† apa dan bagaimana manusia lain dibelan dunia yang berbeda, dari foto-foto yang mereka posting. Ada beberapa hal yang nenarik seperti…
– sepertinya dunia terbalik, ketika negara berkembang rujukannya adalah negara maju, di negara maju tidak ada seperti dinegara berkembang
– seperti halnya ada salah satu akun dari Ohio, dia pernah menulis di salah satu foto yang saya posting, tulisannya sangat menyentuh “sesuatu yang sangat maju di negara anda, itu adalah hal yang biasa bagiku, tapi yang dianggap anda biasa, itu adalah hal yang luar biasa bagiku”…eh dunia ini memang terbalik, saya bertambah semagat untuk merekam desaku, itung-itung dapat pembaca gratis, maksudnya saya dapat mempromosikan dan mengenalkan wisata alam Indonesia lewat desa kecil kami, menurut saya, itu adalah bagian dari rasa cinta tanah air. Terima kasih telah berkunjung, dan bagaimana menurut anda?

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in Budaya and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Desa semakin terkenal di dunia Instagram

  1. Tinggal di daerah kepulauan, yg notabene banyak desa yg tertinggal membuat saya suka mengambil gambar-gambar unik di desa tersebut, tapi jarang di upload di dumay..

    Like

Leave a Reply

