Anak kangkung, apa bedanya desa dan kota dijaman saat ini

image

Menu anak kampung, tumis kangkung

Anak kangkung, apa bedanya desa dan kota dijaman saat ini, sama artinya dengan anak singkong yang populer di tahun 1980. Untuk saat ini antara desa dan kota beda tipis ataukah sama dari status keduanya, apasih menariknya…

image

Tumis kangkung, identik dengan menunya anak kangkung

Batasan yang tidak terlalu jelas ataukah tidak ada btasan antara desa dan kota dijaman saat ini.

Desa identik dengan mengembala kambing, nyabit rumput, mencari ikan disungai dan selalu identik dengan lumpur, sedangkan di kota identik dengan teknologi yang terkini dan informasi yang terkini juga serta dengan menu cepat saji.

Tapi untuk dijaman saat ini berbeda dengan anggapan anak singkong, sedangkan saat ini singkong menjadi makanan olahan masyarakat kota, begitu juga kangkung sudah muncul diacara tv.  Sedangkan ketika berbicara tentang teknologi di desa, sepertinya tidak ada batas dengan masyarakat kota, begitu juga dengan informasi yang saat ini bisa diakses dari gubuk bambu untuk melihat dunia tanpa batas, baik melalui media komputer yang terhubung dengan jaringan internet, apa lagi android yang setiap orang memiliki hal tetsebut. Mengembala kambing sambil mendengarkan audio visual dari youtube, mencari sebab akibatnya hama yang menimpa tanaman para petani, mereka cukup mencari di media maya sambil istirahat dibawah pohon kelapa dan berdidkusi. Orang desa seperti ini baru mantap.

Anak singkong, anak kangkung, yang jelas dijaman seoerti ini sulit untuk membedakannya, antara desa dan kota. Begitu juga positif dan negatifnya teknologi selalu seiring, tinggal bagaimana manusia tersebut bisa memilih dan memilah, Apalagi sebagai orang tua, harus lebih bijak ketika memmberikan fasilitas terhadap putra dan putri anda, perlu diingat efek positif dan negatifnya jaman maju seperti saat ini. Terima kasih telah berkunjung.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in teknologi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s