Nasek Sodu hanya ada di Situbondo

Kuliner Indonesia memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas, dengan beragamnya budaya, mampu menciptaka budaya kuliner yang sangat bayak di Indonesia. Di Indonesia anda akan menemukan kuliner  Nasek Sodu yang hanya ada di Situbondo, seperti apa wajahnya

nasek sodu budaya situbondo

 

nasek sodu

Bumbu rempah dan santan adalah khas sekali dengan keterkaitan Nasek sodu yang ada di Situbondo, di Situbondopun banyak sekali kuliner-kuliner yang sangat menggugah selera, dan tidak ada didaerah lain. Karakter dari nasek sodu ini ada yang menggunakan nasi jagung/nasi campur beras jagung dan ada juga yang menggunakan nasi putih, kuahnya ada yang menggunakan  daging sapi, ikan tongkol/cakalan yang dipadu dengan santan, kadang mencampurkan sayur tewel dan labu, nah yang satu ini adalah pembedanya yaitu sambal terasi tingkat standar maupun sambal trasi yang levelnya menyengat,  ditambah dengan kecambah, menambah gairah makan, dan yang pastinya dapat membakar kalori dalam tubuh, …jika anda makan nasek sodu ini janagn lupa siapkan tisu, pasti berkeringat dan asirut. Asal budaya ini berasal dari timur kota Situbondo yaitu daerah Asembagus yang terkenal dengan budaya tersebut, jika anda melintas di jalur Pantura Situbondo jangan lupa mampir ke Asembagus untuk mencicipi kuliner khas Situbondo, pasti mantap. selamat berkunjung ke kota kami.

 

 

 

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in kuliner Indonesia, Kuliner Nusantara, Kuliner pesisiran, Kuliner Situbondo and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s