Anak berkebutuhan khusus, di desa belum terlirik

anak inklusi

Anak berkebutuhan khusus, di desa belum terlirik dan dilirik, karena anak yang demikian perlu penanganan yang sangat serius dibandingkan dengan anak yang dikatakan normal, sepertia apakah anak yang normal? atau sepeti apaka anak yang tidak normal? menagapa demikian, apakah manusia tau terhadap rencana Tuhan, oleh karena itu Tuhan memaberikan petunjuk pada manusia yang mau menerima petunjuk itu

 

anak abk

 

 

anak berkebutuhan khusus

Anak ABK(anak berkebutuhan khusus) yang tempat tinggalan yayang berada di desa belum sempat dilirik dan terlik oleh fasilitas seperti halnya anak yang normal, saya ada pertanyaan lagi, siapa yang mau mempunyai anak seperti ABK tersebut? saya yakin semua tidak akan mau, sekali lagi, Tuhan pasti punya rencana lain, rencana yang lebih mulia pada setiap orang tua yang memeiliki anak yang berkebutuhan khusus itu, jangan minder, itu adalah titipan Ilahi, bahwa para orang tua dipercaya oleh sang Khaliq untuk merawat dan mendidik anak berkebutuhan khusus tersebut, dan juga saya sangat berterima kasih pada semua guru ABK, pemerhati, dan donatur yang peduli terhadap anak yang berkebutuhan khusus, surga menunggu anda, semoga tuhan meridoi dan mengabulkannya, Amin.

Karya diatas adalah karya dari anak ABK laki-laki berusia delapan tahun, dia bisa meniru goresan orang dewasa, dilihat dari goresan dan imajinasinya lima langkah lebih maju dibanding umur seusianya, anak tersebut mengalami kekurang pada sisi pendegarannya, sehingga minimnya suara yang masuk dan kosa kata yang dia punya, pada gambar pertama disana terlhat sebuah mobil dari dari film Batman, yaitu kendaraan dari manusia kelelawar. Gambar kedua, diasana nampak tidak seperti imajinasi dan fantasi rumah seusianya, dia sudah menterjemahkan pintu, jendela dan halaman rumahnya. Gambar ketiga dia terinspirasi dari film Doraemon dari Jepang, yaitu pada pintu yang mirip dengan pintu-pintu rumah yang berada di Jepang. Ternyata anaka ABK mempunyai nilai lebih yang berbeda dengan anak normal, mana yang normal, mana yang up normal, merupakan sebuah pemikiran yang menjadi polemik di oatak saya, ya Allah berikannlah petunjuk dan sekaligus jawaban dari semua ini, Amin.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in ABK, anak berkebutuhan khusus and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s