Usia 17 tahun, apa yang bisa dibanggakan, dan patut untuk dibanggakan, dan semua merasa bangga

image

Usia 17 tahun, apa yang bisa dibanggakan, dan patut untuk dibanggakan, dan semua merasa bangga. Itu adalah usia yang paling manis dan membara, ia juga, bisa juga tidak, dan juga adalah umur baru melihat dunia, bisa juga dimana umur 17 tahun adalah umur yang penuh tanda? Atau dibingungkan dengan pertanyaan diri dan harus dijawab dengan dirinya sendiri, jika punya harta berlimpah, wajah menarik, karisma orang tua, sawah lebar, kebun satu desa, apakah itu suatu jaminan dan patut dibanggakan? Saya kira bisa dibanggakan, tapi itupun perlu jawaban yang pastinya semua itu tidak bisa bertahan, wajah menarik, harta berlimpah, ia sekarang, besok siapa yang tahu, tidak ada yang tahu, seperti halnya rejeki, jodoh dan mati.

Pertanyaanya cukup sederhana, saya bisa apa di usia remaja ini? Renungkan dan cari jawabannya, yang bisa menjawabnya hanya yang pernah bertanya hal itu pada dirinya sendiri. Ketika akan tidur, bangun dari tidur, bermimpi saat tidur,bahkan bermimpi saat terjaga, mari Remaja, renungkan,renungkan dengan jawaban yang positif dan dengan akhir yang sukses, Amin.

Jika orang tua kita mampu, tidak masalah, jika orang tua kita tidak mampu, itu yang masalah, dan masalah ini perlu dicari jawabannya, dengan jawaban yang positif dan sukses, Amin.  Semoga remaja Indonesia sadar akan dirinya, tidak bohong pada dirinya sendiri, tidak palsu pada dirinya sendiri, mari syukuri, berbuat positif, lebih baik dari orang tua kita, merubah nuansa status keluarga menjadi lebih baik, Amin.

Mari, diusia yang manis ini hiasi dengan ilmu yang positif. Hasil itu bukan sekarang, tapi nanti. Jika usaha, harus sekarang, bukan nanti. Mari, raih remaja yang indah dengan ilmu. Semoga para remaja menjadi remaja yang berilmu dan sukses, Amin.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in Remaja and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s