Nasi Goreng simbol, Nusantara

NASI GORENG, Nasi berbunbu rempah dan nasi yang dipanaskan kembali menggunakan bahan minyak goreng, saya pernah baca bahwa asal muasalnya nasi jenis ini besal dari kebudayaan Tionghoa, namun saat ini sangat populer sebagai masakan Nusantara.

Nasi Goreng

Nasi goreng sangat beragam, seperti nasi goreng telur, cumi, teri, tongkol dan sayur, sedangkan yang saya lihat dari kebayakan penjual nasi goreng di kota kami merupakan dari kaum laki-laki, dari 10 penjual nasi goereng ada 1 orang perempuan penjual nasi goreng, pertanyaannya adalah, mengapa penjual nasi goreng kebanyakan laki-laki? dan perempuannya kemana? padahal masak identik dengan kaum hawa, maaf ini yang saya lihat. dan saya pernah penelitian kecil tentang penggemar kuliner di kota kami, menu apa yang paling disukai, saya mempunyai objek penelitian sekitar 950 siswa dan siswi kami. Saya membuat kertas berukuran kecil untuk dibagikan pada semua kelas ketika saya mengajar dihari pertama tahun ajaran baru. Ternya dapat saya baca 78% nasi goreng, 10% mi goreng, 5% bakso, 5% lalapan ayam kampung, dan 2%memilih kuliner nusantara yang lain. Murid saya bertanya, “untuk apa bapak melakukan hal seperti ini?” jawab, “ya, terima kasih untuk pertanyaanya, sekarang saya jawab, secara ilmu ekinomi bisa diambil hikmahnya dan tidak usah repot-repot untuk membuka lahan pekerjaan, ya buka saja lapak nasi goreng, kan hasilnya sudah jelas, bahwa yang menggemari nasi goreng lebih dari 75%, dan dari segi kecintaan terhadap Nusantara, masih bisa diajungkan jempol, cinta tanah air masih subur”. Bagaimana jika sudah tidak cinta kulinernya sendiri? apa Nusantara akan tinggal kenagan, semoga tidak terjadi.

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in Nuasantara and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Nasi Goreng simbol, Nusantara

  1. ohna2s says:

    Buat sendiri juga asyik mas, cukup dengan garam dan bawang merah šŸ™‚

    Like

  2. ohna2s says:

    Mas, yuk ikutan juga di #GAWisataDaerahmu, temanya ada oleh-oleh khas, wisata, kuliner dll. Mas Romli banget dah pokoknya hehehe…
    kunjungi blog ini mas http://wp.me/p2LABe-Ci

    Like

  3. djokedjack says:

    Lapangan pekerjaannya luas kalo jadi tukang nasi goreng ya pak. Ide bagus juga ini pak šŸ˜€

    Like

Leave a Reply

