Mati tiga kali, maksudnya?

mati tiga kali

“Mati tiga kali”

Editing, Foto: Ramliong

Kamera yang digunakan: kamera handphone Samsung Galaxy Young

A3, corel draw, adobe photoshop

Mati tiga kali, berarti mengalami penyikasaan, tiga kali mati, yaitu ditangkap dilaut, dikukus(dipindang), dan digoreng. itu adalah nasip dari ikan Tongkol. Dia bersabar, karena ingin tampil di meja makan, meja makan adalah ruang pamer bagi ikan tongkol tersebut. ketika seorang manusia ingin tampil di ruang pamer maing-masing, mungkin harus bersabar seperti halnya ikan Tongkol, dengan kata lain bersabar menunggu ruang pamer masing-masing meskipun dihiasai bintang-bintang dan gemerlap kegagalan. Dan percayalah, sesuatu itu sesuai dengan kemampuan kita, tidak akan tertawa terus-menerus, begitu juga, tidak akan menangis terus-menerus.

Advertisements

About Ramliong

Berkarya dalam bentuk rupa
This entry was posted in poster and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Mati tiga kali, maksudnya?

  1. saiful says:

    mati tiga kali… sangat melambangkan penderitaaan banyak orang.. bahkan bukan hanya mati tiga kali bisa jadi mati tak terhingga,.. terjadi pada kehidupan seseorang yang membeli ikan asin yang hanya dijadikan pengharum sayur lodeh,.. habiskan syur lodeh tinggalkan ikan asin untuk besok membuat sayur lodeh begitu seterusnya, sampai ikan asin tinggal tulang yang sudah menjadi partikel,….
    #sunggu mulia ikan asin sangat peduli orang miskin….

    Like

  2. saiful says:

    mati tiga kali…. ungkapan itu bisa terjadi berkali-kali, caba tanyakan pada masyarakat kebanyakan, apalagi ekonomi rendah, membeli ikan asin untuk campuran sayur lodeh, habiskan sayur lodeh tinggalkan ikan, ini terjadi berkali-kali sampai tinggal butiran partikel tulang,…ha… ikan asinnya ternyata hanya pengharum sayur lodeh saja,.. kasina ikan asin mati berkali-kali… inspirasi buat kita untuk peduli

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s